kata kata yang diperlukan agar kamu di hargai

Pernah dengar kalimat "mulut mu harimau mu" ? itu adalah pepatah yang sangat populer dan memang benar adanya, mulut itu menghasilkan ucapan, yang ucapan itu terkadang lebih tajam dari pisau, dari ucapan keluar kalimat dengan nada yang bisa membangkitkan jiwa, mempengaruhi jutaan orang, bahkan bisa membunuh manusia ! ga percaya ? temen2 tau adolf hitler ? pidato penyemangatnya bisa membuat ratusan ribu prajuritnya menuruti perintah adolf hitler untuk membunuh jutaan orang saat perang dunia II. Bukankah pidato juga sebuah ucapan yang keluar dari mulut ?

Kalimat  bisa menyakiti, bisa juga menyembukan,
maka apa yang akan kau pilih hari ini ?
Sumber gambar

Itu dampak dahsyat dari sebuah ucapan, tapi bukan cuma hal negatif yah, dampak positif dari ucapan juga bahkan lebih dahsyat dari hitler, contoh yang paling sukses adalah nabi kita sendiri (Muhammad Sholallahu alaihi wasallam) yang berhasil menegakkan syariat islam diseluruh muka bumi menggunakan ayat suci Al-Qu'ran dan Al-Hadist lewat perantara ucapan beliau (Sholallahu alaihi wasallam).


Sekarang FS tanya.. maukah ucapan teman2 dihargai oleh orang2 disekeliling ? banyak sekali untungnya, contoh kecilnya teman2 seorang ketua kelas, jika ucapan teman2 dihargai, otomatis untuk memberitakan suatu informasi ke kelas, teman2 tidak perlu repot mengulang2 ucapan, cukup sekali pasti ucapan teman2 akan di dengarkan, asik kan ? :)

Lakukan 1 hal ini agar ucapanmu dihargai


1. Ucapkan Yang Baik Atau Diam

Kontrol dan jaga lidahmu, perhatikan apa yang kau katakan karena kau tidak dapat menarik ucapanmu kembali
Sumber gambar
Ingatlah ini selalu, berfikirlah sebelum bicara, apakah itu akan berdampak baik atau tidak ada artinya atau bahkan berdampak buruk, pilah-pilah kata2 di otak sebelum dikeluarkan lewat mulut, jika teman2 ragu ucapannya baik atau buruk maka lebih baik diam.
jaga pikiran anda itu akan menjadi kata-kata anda
jaga kata-kata anda itu akan menjadi tindakan anda
jaga tindakan anda itu akan menjadi kebiasaan anda
jaga kebiasaan anda itu akan menjadi karakter anda
Sumber gambar
Sumber gambar
Mohon maaf FS bukan maksud mengguri, bahkan FS lebih banyak dosa dan kesalahan dari teman2, maka mari sama2 kita memperbaiki diri.

Semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment