Agar Jantung Anak Anda Sehat

Agar Jantung Anak Sehat
Baru-baru ini sebuah penelitian di Australia menyatakan bahwa perubahan gaya hidup yang dibuat sejak masih anak-anak seperti berolahraga teratur dan mengontrol berat badan, cenderung mengurangi resiko penyakit jantung di kemudian hari. Bagaimana cara membangun jantung sehat pada anak Anda?

•    Berpikir kreatif. Jika anak Anda kurang menyukai olahraga yang terorganisir, libatkan ia dalam kegiatan sehari-hari yang membuatnya banyak bergerak. Misalnya memutar video yang berisi gerak dan lagu, dan mengajak anak untuk melakukannya bersama-sama.

•    Batasi waktu menonton TV. Jika dilakukan dalam jangka panjang, terlalu lama menonton TV bisa meningkatkan masalah kesehatan seperti diabetes. Anak-anak juga perlu melakukan interaksi sosial. Ajak ia melakukan kegiatan menyenangkan di luar rumah seperti berkebun atau berenang.

•    Menyiapkan makanan bersama. Dengan mengajaknya menyiapkan makanan, anak mengenal jenis makanan yang sering dikonsumsi keluarga. Pilih makanan yang baik untuk kesehatan jantung dengan menu yang seimbang.

•    Membuat tradisi keluarga. Buatlah kebiasaan keluarga yang sehat seperti rajin bersih-bersih rumah, jalan-jalan keliling kompleks di sore hari, membaca majalah kesehatan dan olahraga.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment